Selasa, 16 Agustus 2011

baru ini yang bisa kuberikan

saya memang bukan siapa-siapa.
tak punya prestasi yang patut dibanggakan.
tak juga punya jabatan yang patut disegani.
tak punya perilaku yang patut dicontoh.

namun saya yakin,
setiap orang yang ditakdirkan lahir sebagai warga negara Indonesia,
punya hak yang sama untuk berkontribusi bagi kemajuan negerinya.

saya, yang tak mampu melakukan apapun untuk negeri ini,
pada ulang tahun Indonesia yang ke-66,
dengan segenap ketulusan hati,
saya persembahkan sebuah laman
yang berisi kumpulan gerakan sosial yang ada di Indonesia.

alasan saya membuat ini,
supaya tidak ada lagi yang kebingungan
"apa yang bisa saya lakukan untuk negeri ini?"

banyak diantara kita yang masih peduli dengan masa depan bangsa,
yang mengabdikan diri mereka sesuai bidang-bidang yang mereka minati.

jelas, mereka tak akan sering muncul di televisi seperti Nazarudin,
karena mereka ini bukan sesuatu yang "menjual" bagi media.
sehingga gerakan-gerakan sosial yang sebetulnya lebih dibutuhkan negeri ini,
daripada Nazarudin,
tidak cukup diketahui banyak orang.

dengan laman ini,
semoga cukup dengan laman ini,
semua orang indonesia bisa membuka mata,
bahwa dibawah sana, yang tak diutak-utik media,
terdapat arus yang deras yang sewaktu-waktu
bisa menghanyutkan segala pesimisme kita yang ada di permukaan.

setiap orang bebas menambahkan gerakan sosial yang selama ini dia geluti dalam laman ini.
setiap orang bebas memilih gerakan sosial yang ingin dia ikuti.


saatnya berhenti berharap kepada orang lain,
karena harapan itu ada di diri kita.

yes, it's in me ourself

semoga laman ini bermanfaat.

www.bergotongroyong.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar