Jumat, 07 Februari 2014

STAN dan Non-STAN, hhmmm... hot

Isunya Hot banget kaya cabe-cabean Wkwkw iya ga gan?
Khususon buat punggawa korps negara dana rakca.
Kemaren di kantor sempet jd bahasan di milis lho
jadi bahasan yg pedaas kaya cabe-cabean... hohoho
Belakangan ini ane juga baca tulisan orang satu korps,
isinya sama. mengeluhkan kebijakan sdm yg seakan-akan merugikan pihak alumni stan.

Weeewww.... Klo boleh ane bilang y gan,
Apa bener merugikan pihak stan?

Ane sebagai salah seorang dr pihak stan kok g ngerasa dirugikan y? Wkwkw...
Udah kena moratorium pns, ga ada upkp, kebijakan sdm kaya gini, masih g ngerasa dirugikan...
dasar orang gila. Hahaha

Iya, beneran lho. Dulu...Pertama ane ndaftar stan, pikiran ane dah siap.
Yg namanya kuliah gratis, pasti harus siap diapa-apain. There is no free lunch
Siap jadi babu. Istilah kerennya, tenaga administratif.
Dan tebakan sy betul. Hahaha...

Apa sy sedih jadi babu? Ya iya laaaah.. wkwkw
Siapa yg mo jadi babu klo bisa jadi bos?
Ya ga bos? Wkwkw....

Sudah lah, sana yg pinter2 aja pada jd bos.
Sy orang gila mah jadi babu aja.
Semoga bos ane g jadi gila gara2 ane. Wkwkw

Patah semangat? Ya engga laaah....
Kata Allah, sebaik-baik manusia yg paling bermanfaat bagi sesama.
Nah, bisanya bermanfaat kan kalo memberi pelayanan.
Dan berarti pelayanlah yg punya kesempatan paling banyak untuk bermanfaat.
Salah ya? Wkwkw

Ya Kalo jadi babu aja belum bisa bermanfaat, ngapain jadi bos.
Mending jadi babu yg kehadirannya dinanti,
Daripada jadi bos yg kematiannya disyukuri.

ya kalo bisa jadi bos yang kehadirannya dinanti.
yang penting ga jadi babu yang kematiannya disyukuri. wkwkwk

Kalo kata pak mario teguh,
Bermanfaat dulu untuk lingkunganmu, kalau memang sudah bisa, nanti lingkunganmu diperluas, Kedudukanmu ditinggikan supaya bisa menjangkau lebih luas.

Ane males ngikutin para caleg aneh
Yg mengharap kedudukan tinggi dgn cr rendahan.

Mau kuliah lagi? Boleh toh?
Ga dilarang kok.
Mau lanjut S1, S2, S3, ga ada yg larang.
Tapi emang g bisa langsung c... Hehehehe...

Klo buat ane c, bukan masalah
Emang rencana ane g langsung kuliah.
Ane mau kawin dulu gan..
Setelah tamat akad nikah (STAN) Wekeke....

Ya itung-itung kenalan dulu lah sama orang kantor...
para senior yg sudah lebih dulu berbakti pada negeri.
Bantu-bantu dikit...
Maklum, Orang baru gitu....

Malu rasanya klo baru dateng dah pergi lagi...
Pulang pulang langsung jadi bos para senior...
Aduh, klo ane g kuat gan... maluu...
Ane blum ngapa-ngapain udah dapet hadiah dari kantor
buat melanjutkan pendidikan secara gratis, digaji lagi.

Ibarat anak angkat yg baru diambil dari panti
langsung diajak liburan papa mama
dan membiarkan anak kandung nyapu ngepel di rumah sendirian.
Sorry, kebanyakan nntn sinetron cabe2an naik haji. Wkwkw...

Buat ane, alhmdulillah bgt kebijakan sdm kemenkeu sekarang kya gini.
Yg memaksa para alumni stan harus mau mencerna pelajaran
dari pengalaman secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.
 Ga ada yg lompat lompat percepatan.

Karena menurut ane sekarang apa apanya kayaknya harus cepet.
Makanan cepet, perjalanan cepet, lulus cepet, aduh lama2 mati cepet dah...
Pelan2 aja gan... makin pelan makin kerasa...
Yakin lah sumpah, pengalaman yg bicara. Jiahahaha....

Ntar pelan-pelan ngerti kerjaan kantor
Coba ngerjain, kalo ga bisa ya belajar..
Belajar bisa lewat diklat, bisa kuliah lagi..

Toh big bos kita juga dah bilang kok, Indonesia ga harus S3 semuanya,
Yg penting keterampilan.
Ya percuma udah S3 word aja bingung, ngasih nomer masih diketik manual.

Ane pribadi sih males gan lanjut kuliah lagi, Takut banyk ilmu ga kepake.
Ntar mubazir, mubazir perilaku setan kan? wkwkwkw.... alesan.
Yg dari STAN aja masih bnyk yg ane taroh dipojok gudang otak, g pernah dpake lagi.
Ngapain nambah S1 lg? Wkwkw
Kecuali apa yg ane kerjakan nanti membutuhkan kemampuan dari seorang sarjana
nah baru, kuliah lagi ane niat.

Jadi, segitu dulu gan pembahasan ane tentang cabe cabean... Hehehe
Kita ini satu korps, kemenkeu. Harus kompak. Dari mana aja lah, ayo.
Bosen juga kalo semua dari stan.
Homogen bngt, ntar jadi homo. Wkwkw

Dan Kalo ada yg bilang prsaingan antara yg stan dan non stan itu ga imbang,
Menurut ane mah imbang kok gan.
Rakit dan kapal perang punya tantangannya masing-masing.
Ga bisa disamakan, ntar jd ga imbang.. ya ga bos?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar